Masker Jerawat

Rabu, 11 April 2012

Jerawat, tak seorang pun bersahabat dengan benjolan mini satu ini. Entah pria maupun wanita pasti merasa sebal bila wajah cakep mereka mulai ditumbuhi oleh yang namanya jerawat. Jika sudah 'terjangkit', maka pengobatan mahal pun mulai menguras isi dompet yang ada.

Tak perlu menunggu sampai bangkrut hanya gara-gara membiayai pengobatan jerawat yang biasanya mahal, Anda bisa melakukan pencegahan bahkan pengobatan dengan cara alami dan murah.....di rumah Anda sendiri. Bagaimana caranya? Salah satunya dengan pemakaian beberapa masker berikut ini. Mari kita simak bersama bagaimana pembuatannya!

Masker minyak kelapa

*Paling pas untuk Anda yang berusia 30 tahun.

Bahan:

2 sdm minyak kelapa (yang telah difraksionasi)

1 kuning telur

1 sdm madu

1 sdm yogurt

Cara membuat:

Campur semua bahan dalam blender. Lalu, aplikasikan ke kulit dan diamkan selama 25 menit. Bilas dengan air hangat dan kemudian dengan air segar.

Masker 'rujak'

* Sebagai penyegar kulit.

Bahan:

1/4 buah apel

1/2 buah peach

1/2 buah tomat

1/4 bagian susu

1 sdm minyak almond

Cara membuat:

Kupas semua buah dan lumat hingga lembut. Tambahkan susu dan minyak ke dalam lumatan buah dan aduk adonan di atas api sedang. Aduk hingga adonan berubah menjadi krim, baru angkat dari kompor. Setelah dingin, oleskan tebal-tebal ke permukaan kulit dan diamkan selama 30 menit. Masker ini akan membantu menyegarkan kulit dan membuat jerawat tidak betah tinggal.[break]

Masker oatmeal

Oatmeal ternyata tak hanya baik untuk menu sarapan pagi, namun bagus pula untuk kulit. Teksturnya yang kasar bisa men-scrub sel kulit mati dan mencegah pori-pori tersumbat. Cara membuatnya cukup mudah, cukup campur oat dengan madu dan gosok pelan ke wajah untuk mengusir kotoran, jerawat, dan bintil hitam jauh-jauh.

Masker labu kuning

Labu selain bagus buat tubuh, baik pula bagi kulit karena selain kaya kandungan vitamin C dan E, juga kaya mineral zinc. Saat digunakan untuk masker wajah maka wajah bisa lembut, lembab, dan tidak lagi kering. Cukup lumat, dan segera oleskan ke wajah. Diamkan beberapa menit, baru bilas.

Facial buah jeruk

Keluarga jeruk, seperti jeruk nipis, jeruk manis, lemon, dan lainnya memang memiliki kemampuan untuk menyulap kulit menjadi menakjubkan. Antiseptik naturalnya bisa melindungi kulit dari bakteri dan kuman yang biasanya disebut-sebut sebagai penyebab timbulnya jerawat. Selain itu, keluarga sitrus ini juga bisa mengurangi kadar minyak pada wajah. Pilih jeruknya dan campur dengan sedikit tepung terigu untuk membentuk adonan pasta. Oleskan ke wajah, diamkan 20 menit, lalu bilas

Selamat mencoba

Share
 
 
 
 
Copyright © KAFE INFORMASI